Oleh: property96 | 29 Juni 2012

RUMAH DI KALISARI, JAKARTA TIMUR


RUMAH DI KALISARI, JAKARTA TIMUR


Seorang Teman meminta saya untuk membantu tetangganya yang akan mernovasi rumahnya di Kalisari Jakarta Timur. Setelah saya berbincang bincang dengan Pemilik Rumah yang akan di Renovasi tsb, Dia mengatakan bahwa Tanah yang ditinggali sekarang ini terasa sempit, gelap , dan panas serta kondisi bangunan sering bocor akibat Atap Rumah yang kurang terencana dengan baik. Dia Menceritakan bahwa Dia membangun rumah tidak terencana dengan baik dan terlalu percaya dengan Mandor yang biasa membangun Sebuah Rumah. Sekarang Dia merencanakan akan merombak Tata Ruang yang sudah ada dan berkesan Luas, Simpel,terang dan sehat, kalau perlu ruang ruang yang akan dibongkar boleh diletakkan di LT.2 dan Kebetulan juga pemiliknya punya usaha jual baju, dimana perlu tempat atau Gudang dan sedikit ruang kerja untuk Dia dan Karyawannya.
Dari Apa yang saya peroleh masukan dari Pemilik rumah ini akhirnya saya mencoba merencanakan pola ruang dengan mempertahankan beberapa ruang yang ada karena pertimbangan factor biaya Renovasi Rumah dengan biaya yang tidak terlalu besar.

KONSEP RUANG
Konsep yang saya tawarkan adalah dengan penghilangan batasan ruang yang membuat ruang gelap dan sempit serta membuat R.Keluarga + R.Makan + Pantry/Dapur Menyatu dengan Bukan Pintu dan Jendela yang Luas dan Lebar menghadap ke Taman agar Udara bias di rasakan Segar dan Cahaya Terang di Ruang tersebut dengan mengorbankan 1 Kamar Tidur anak + R.Pelayan diletakkan di Lantai 2.

TAMPAK BANGUNAN
Tampak Bangunan yang Owner inginkan adalah Banguna Simpel dan Modern Dan Bentuk Atap Pelana dan menghindari Talang agar terhindar dari Bocor dan mudah dalam Perawatan Bangunan itu sendiri.


Tanggapan

  1. Berapa biaya design rumah, saya rencana akan ganti atap dan meninggikan plafond serta merubah letak ruangan yang kurang baik sirkulasi udaranya. Lokasi saya di BSD, apakah akan disurvey? Ada biaya surveynya tidak? Apa yang harus saya siapkan untuk design tersebut. Terima kadih.


Tinggalkan komentar

Kategori