Oleh: property96 | 25 Maret 2010

Wisata Pantai di Ternate-Maluku


Pada tanggal 18 Maret 2010 kami mendapat tugas dari kantor untuk survey Kantor Cabang di Ternate-Maluku Utara yang nantinya akan di bangun Kantor Cabang Perwakilan dari Jakarta. Setelah Tugas Survey selesai esoknya kami menyempatkan diri untuk melihat keindahan pantai dan pegunungan di Ternate yang merupakan pulau yang terpisah dari kota Halmahera.

Gambar dibawah ini adalah pemandangan pantai dan Gunung Hiri yang mana di daerah Gunung Hiri di tempati oleh penduduk dengan mata pencarian sebagai nelayan dan mereka mensupplay ikan ikan bagi penduduk di Ternate dan sekitarnya.Pantainya begitu indah dan jernih, akan ramai dikunjungi pada hari sabtu dan minggu oleh wisatawan lokal.

Disekitar Pantai terdapat warung warung kecil yang menyediakan jajanan makanan khas Ternate yaitu Pisang Goreng dan Sambal dan minumannya air kelapa, memang jarang sih orang daerah lain makan pisang dengan sambal kelapa, tapi lumayan juga sih untuk dicicipi.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Gunung Gamalama yang pernah meletus sekitar tahun 1980  dan tahun 1988, dan meninggalkan sisa batu gunung dan lahar yang telah membeku dan oleh penduduk setempat di tempatkan dekat pantai, begitu juga dengan jalan setapak telah dibuat oleh penduduk setempat untuk memudahkan wisatawan mencapai pinggiran pantai yang indah.

Kemudian kami keatas gunung untuk melihat Danau Hijau yang menurut cerita penduduk setempat bahwa Danau Tersebut memiliki Gravitasi yang cukup tinggi, sehingga apabila kita melempar batu ketengah danau tersebut maka batu tersebut tidak akan jatuh sejauh lemparan kita. Di lokasi tersebut ternyata di sediakan masing masing terdapat 5 batu yang memang disiapkan untuk di lempar ke danau tersebut.

Terakhir kami turun dan menyempatkan diri untuk mengambil photo Rumah Kerajaan Sultan Ternate pertama di Ternate dan merupakan daerah penyebaran Islam pertama di Indonesia.

Gambar dibawah ini adalah Rumah Sultan Ternate yang sekarang menjadi bangunan Museum bersejarah.

Photo dibawah adalah pemandangan Rumah penduduk Ternate yang mendiami pinggiran pulau di Ternate.


Responses

  1. nice pak, tapi gimana dengan transportasi dan akomodasi di tempat tesebut? apakah gampang?

    • tansportasi di ternate gampang dan lancar kok ..

  2. maluku memang bagus.. tidak pernah mati, tetap hidup.. ini hanyalah sebagian kecil sekali tentang keindahan maluku..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: